Pengenalan Alat dan Teknik Laboratorium Mikrobiologi

Salam Genomers !!!
Bekerja di Laboratorium tentunya merupakan hal yang biasa untuk seorang peneliti. Namun apakah kalian tau tidak mudah loh untuk bekerja di Lab. Keamanan dan keselamatan merupakan faktor penting yang harus selalu diingat oleh seorang peneliti. Untuk itu pengetahuan seputar alat dan teknik-teknik dasar dalam laboratorium harus sudah dikuasai oleh seorang yang bekerja di Lab.

Kali ini kami akan berbagi ilmu sedikit mengenai alat dan teknik-teknik dasar dalam laboratorium khususnya laboratorium mikrobiologi. Materi alat dan teknik laboratorium ini disampaikan oleh Ka Amelia Rakhmaniar dan Ka Jeanne Isbeanny pada saat kegiatan Genom yaitu GenShare.

Materi Pengenalan Alat dan Teknik Dasar Laboratorium di muat dalam bentuk poster yang telah dibuat oleh teman-teman Genom, sebagai berikut :


Poster diatas merupakan salah satu poster hasil teman-teman Genom yang telah mengikuti kegiatan GenShare. Untuk lebih jelasnya berikut pemaparan mengenai teknik laboratorium (macam-macam media dan cara pembuatan media) :





selain media dan cara pembuatan media, teknik laboratorium lain yang harus dikuasai oleh seorang peneliti di laboratorium mikrobiologi adalah teknik isolasi dan inokulasi sebagai berikut :






Nah, itulah sedikit pengetahuan mengenai alat dan teknik dasar dalam laboratorium mikrobiologi. Semoga bermanfaat ya Genomers.

See You on Next Post ..
Verba Volant Scripta Manent

Comments

Popular Posts