#GenomGoesToLIPI

Assalamualaikum wr.wb
Apa kabar semuaaa genomers????
semoga ajaa kalian selalu dalam lindungan Allah swt yaaa amiin 😊
kali ini admin akan berbagi sedikit informasi mengenai Kegiatan Genom pada Senin, 27 Februari 2017 adalah 
Mengunjungi Puslit Limnologi dan Biomaterial LIPI Cibinong.
Pertama-tama admin ingin bercerita sedikit nih kenapa kami memilih LIPI Cibinong sebagai tempat yang kami ingin kunjungi? sebenarnya simpel aja karena jarak yang tidak terlalu jauh dari jakarta hanya sekitar 46 kilometer saja loh! 
dan selain itu banyak juga yang dapat di ekspor dari LIPI itu soalnya usut punya usut, cibinong itu sudah dijadikan kota ilmu pengetahuan looh karena banyaknya puslit (pusat penelitian) tentunya yang kebanyakan berbasis Life science (Ilmu hayati) ada disana, mau tau apa aja?
ada mikrobiologi, Botani, Zoologi, Pusat Inovasi, Bioteknologi, Limnologi, Badan pusat Geospasial dan Biomaterial.
uh, keren ya! kayanya semua mahasiswa biologi wajib dan kudu mengunjungi ini deh karena disini kita bisa ngelakuin banyak banget mulai dari hanya sekedar liat-liat, menikmati pemandangan, atau bagi yang suka baca nih ya di setiap Puslit sendiri sudah tersedia Gedung Perpustakaan yang koleksi buku dan jurnalnya sudah lumayan lengkap banget sampe kalo ada yang nyari jurnal tahun 1980-an juga ada kok hehe
eittttsss ini bukan versi pdf nya ya, tapi ini versi cetaknya, jurnal yang berbahasa belanda, inggris bahkan jepang juga ada kok! 
ini juga merupakan sarana dari lembaga pemerintahan yang harus kita nikmati juga, overall genomers harus sering-sering ke LIPI yaa, agar pengetahuan kita meningkat tentunya dengan membaca.
Jadi kami memilih menginjungi 2 Puslit yakni, Puslit Limnologi dan Biomaterial. Kegiatan ini pun diikuti oleh rombongan kami yang berjumalah 35 orang mahasiswa beserta dosen pedamping. Kunjungan ini tentunya punya tujuan dong! salah satunya untuk menambah wawasan pengetahuan mahasiswa Biologi dalam aplikasi dan ruang lingkup pekerjaan bidang biologi yang luas. selain itu juga agar dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan terutama bidang Life science yang dinamis.
Melalui kunjungan ini juga diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik kedepannya. misalnya jika yang ingin PKL/Magang atau penelitian kan gampang ya 
Acara kunjungan diisi dengan pengenalan Puslit itu sendiri dan memperkenalkan bagaimana berjalannya riset dari puslit tersebut. selain itu kami juga mengunjungi Laboratorium – laboratorium penelitian di Puslit Biomaterial maupun Limnologi dan melihat langsung produk serta prototipe dari hasil riset yang kami membuat takjub sekaliii!
untuk lebih jelasnya dan seperti apa sih kegiatan disana yuuuk cekidot gambar dibawah ini :




















Comments

Popular Posts